Hati-hati Belanja Keripik Kaca Murahan, Biasanya Cepat Basi

Ini adalah sebuah pengalaman Admin Santosa sebagai produsen sekaligus penjual, produsen Keripik Kaca banyak, tapi belum tentu semuanya baik dan jujur. Pernah, admin ditelpon oleh orang yang tidak dikenal, dia mengaku belanja Keripik Kaca dari orang lain di sebuah daerah, dengan jumlah yang banyak, namun, ternyata kualitasnya kurang. Maksudnya, dia menjelaskan bahwa Keripik Kaca yang dia beli ternyata banyak yang sudah basi, tapi kadung, sudah banyak ia beli ternyata tidak bisa dijual karena sudah basi dan akhirnya buntung.

Pengalaman itu dia utarakan, kepada Admin Santosa, melalui sambungan telepon. Dia menyesali karena terburu-buru membeli dalam jumlah banyak, karena tergiur harga yang murah, tetapi ternyata murahan. Bukan hanya sekali Admin menerima keluhan seperti itu, yang datangnya bukan dari pelanggan kami.

Karena pelanggan Admin Santosa, terbiasa diberikan harga yang pantas, yakni Rp 65.000/kg untuk 1 kg, dan untuk setiap pembelian 2 kg hanya Rp 120.000,- dan untuk pembelian 5 kg satuan per-kg nya dikasih harga Rp 55.000 (Rp 225.000) dan minimal pembelian 10 kg dikasih harga Rp 500.000,-.

Kami juga tidak melayani pembelian di atas 10 Kg, karena kami memahami, bahwa Keripik Kaca harus cepat dikonsumsi (ada batas expired), keripik kaca yang sejatinya tidak mengandung pengawet makanan, sehingga pembelian dibatasi demi sirkulasi barang agar tetap fresh sampai ke tangan pelanggan.

Ini semata-mata karena kami ingin menjual dengan harga yang sesuai dan fresh, bukan diambil dari stok tetapi langsung diproduksi baru, barang baru. Berbeda dengan produsen nakal, yang mengambil barang retur dari titipan di warung atau toko yang tidak laku untuk dijual kembali, ini justru akan membuat barang akan cepat basi saat sampai di pembeli aau konsumen. Belum lagi ditambah dengan perjalanan waktu pengiriman dan proses pemasaran.

Nah maka dari itu, jangan coba-coba membeli barang dibawah harga pasaran umum, karena bisa jadi Anda membeli barang yang tidak lagi layak konsumsi. Jangan sampai mengorbankan kepercayaan pelanggan Anda, hanya ingin meraup untung yang sebanyak-banyaknya.

Cermati juga, profil produsen Keripik Kaca yang baik dan jujur, seperti kami dari Keripik Kaca cap Belings yang sudah terbukti bertahun-tahun melayani konsumen dari berbagai daerah di Indonesia. Cek profil IG kami www.instagram.com/KeripikKacaIndonesia. Nomor HP kami juga tidak pernah berubah, nohp 089-563-561-555-2 dan wa 08888-3010-91.






Comments